Fast Boat Banyuwangi ke Pulau Menjangan

Banyak jalan menuju Pulau Menjangan memasuki wilayah Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali. Salah satunya melintasi Pantai Bangsuing Banyuwangi, Jawa Timur.

Tidak butuh waktu lama untuk berkendara sekitar satu jam dengan kapal dari Bangsring Underwater Banyuwangi, dan pengunjung sudah bisa menikmati Pulau Menjangan, yang merupakan sesuatu yang harus diperhitungkan.

Didampingi oleh dua nelayan yang menjalankan kapal dan nelayan sebagai pemandu wisata, kami berkendara pukul 09.00 WIB dari Pantai Bangsring menuju Pulau Menjangan.

Dalam perjalanan paket tour denpasar malang pengunjung harus menggunakan jaket pelampung. Ada beberapa tip yang dideskripsikan Samsul (47), pemandu yang menemani kita, duduk di tengah kapal, agar tidak mabuk saat bepergian.

Dianjurkan juga untuk membawa tas kering untuk menyimpan barang-barang yang sensitif terhadap air seperti dompet, kamera dan telepon genggam.

“Praktis, kapan semuanya dimasukkan ke dalam karung kering, karena terkadang ombaknya cukup tinggi untuk masuk ke kapal, jika duduk di tengah lebih aman dari sebelumnya, maka akan terkena semprotan laut,” kata Samsul.

Dianjurkan agar Anda membawa makanan berat, makanan ringan dan minuman Anda sendiri seperti Pulau Menjangan adalah pulau kosong, tidak berpenghuni dan tidak ada yang menjual makanan dan minuman di pulau ini.

Tapi yang terpenting, kita harus mengeluarkan sampah dari persediaan kita dan tidak meninggalkannya di Pulau Menjangan.

Petualangan dimulai. Kira-kira 10 menit, ombak mulai terasa dan air laut masuk ke kapal. Para awak kapal dengan cepat menutup sisi kiri kapal dengan plastik lebar untuk mencegah banyak air laut masuk ke kapal.

“Tidak apa-apa, jangan panik, seperti ombak ini,” kata Samsul.

Kurang dari 30 menit setelah meliuk-aduk cukup di atas ombak, kapal tersebut berlayar dengan tenang dan mulai memasuki kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Bahkan dari kejauhan Anda bisa melihat pulau pasir putih kecil dengan air laut biru, yang sangat jernih. Dengan tenang, perahu mulai di tepi Pulau Menjangan sampai mencapai jembatan dimana kapal tersebut ditambatkan.

“Pertama kita menikmati pemandangan dan kemudian kita pergi snorkeling,” kata Samsul.

Leave a comment